BBM Money Fitur Baru Layanan Pada Blackberry

Blackberry terus mengembangkan inovasi layanannya di tengah gempuran pangsa pasar ponsel lainnya. Sejak Desember 2012 lalu BBM Money sudah menjadi pemberitaan berbagai media teknologi luar. BBM Money merupakan sebuah layanan transaksional yang memungkinkan bisa mentransfer uang antara sesama pemilik Blackberry. Para pengguna Blackberry nantinya akan bisa membayar secara real time lewat BBM kepada salah satu kontak pengguna yang sama yang telah menggunakan media layanan ini.

Untuk memuluskan jalannya media ini layanan ini pihak Blacberry menggandeng kerjasama dengan 2 lembaga keuangan nasional yaitu AGIT Monitise Indonesia dan Bank Permata. Layanan BBM Money ini tinggal menunggu persetujuan dari Bank Indonesia. BBM Money sudah diuji coba dalam untuk memantapkan layanannya sebelum diluncurkan pada konsumen. Cara penggunaan layanan ini sangatlah gampang, karena pengguna cukup membuat dan mengakses rekening  melalui smartphone Blackberry.

BBM Money

Selain itu dengan adanya layanan yang cukup nyaman ini juga dapat mengirim uang hanya dengan mengisi rekeningnya melalui bank manapun, selain itu juga dapat mengisi pulsa melalui fitur layanan ini. Blackberry yang bekerja sama dengan Bank Permata juga mengeluarkan rekening mobile dengan akun virtual untuk mengakses semua transaksi keuangan. Pengguna BBM money tidak perlu merasa risau akan kebobolan rekening, karena layanan ini terjamin keamanannya. Bahkan layanan ini juga dilindungi oleh sistem keamanan dengan standar terbaik seperti kode akses, enkripsi, pemantauan dan batasan yang diterapkan oleh Bank Permata di bawah ketentuan Bank indonesia.

Aplikasi media layanan ini dapat diunduh secara gratis melalui Blackberry App World dan ini merupakan proyek layanan pertama mentransfer uang melalui Blackberry. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT AGIT Monitise Indonesia dan merupakan perusahaan hasil kerja sama Monitise Asia Pasifik dan Astra Graphia Information Technology.

BBM Money nantinya akan dikembangkan di berbagai negara, namun Indonesia diberi kesempatan yang pertama menikmati layanan BBM Money sebagai pengguna Blackberry terbanyak. Bukan tanpa alasan Indonesia dapat mencicipi fitur layanan ini pertama, karena pangsa pasar pengguna smartphone di Indonesia sebagian besar adalah Blackberry ini ditunjukkan dari data IDC pada 2012 kemarin. Sehingga tak heran Indonesia dijuluki sebagai Blackberry Nation.

label, ,

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.